Minggu, 18 Januari 2015

Top 5 Ham Radio Transceiver Genggam




Versi eBay                                                                                                                                                 

Terlepas dari kemajuan teknologi komunikasi, banyak penggemar dan peminat masih membeli dan menggunakan ham radio transceiver. Meskipun tidak relevan dalam situasi sehari-hari, pita frekuensi ham atau amatir masih sangat banyak digunakan di berbagai organisasi. Pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain dari seluruh dunia, bahkan di pesawat ruang angkasa menggunakan transceiver yang diatur ke frekuensi amatir. Pita frekuensi ini juga penting pada saat keadaan darurat. 

Bagi orang yang ingin memulai hobi ini, membeli transceiver adalah langkah pertama. Versi genggam adalah ideal untuk pemula, karena ini sering lebih murah dan lebih mudah untuk beroperasi. Ketika membeli ham radio transceiver genggam, pembeli harus mulai mencari persenjataan dengan beberapa pengetahuan dasar tentang perangkat ini. Mereka juga harus meneliti tentang yang terbaik di pasar untuk membantu mereka membuat keputusan yang tepat.
Definisi Handheld Ham Radio Transceiver
Ham atau radio amatir telah ada sejak awal abad ke-20. Asal usul "ham" tidak diketahui, tetapi beberapa orang berpikir itu berasal dari "am" di amatir. Istilah Radio Ham sebenarnya mengacu pada penggunaan frekuensi radio non-komersial dengan menggunakan transceiver, sebuah perangkat yang dengan baik mentransmisikan dan menerima sinyal dalam satu kotak atau perumahan. 

Dalam hal faktor bentuk, ada tiga jenis utama ham radio transceiver. Base Station, Mobile, dan Handheld. Base-station Transceiver yang kuat, dengan kapasitas sampai 1500 watt. Mereka juga sangat besar dan memiliki jangkauan beberapa ribu mil. Orang-orang yang ingin menggunakannya di mobil harus membeli   mobile transceiver, karena ini lebih kecil dan bertenaga melalui sistem listrik mobil. Perangkat mobile ini memiliki jarak sekitar 200 mil atau lebih, dengan kapasitas hingga 50 sampai 100 watt. Ham Handheld radio transceiver berukuran kecil dan portabel. Ini memiliki jangkauan sekitar lima kilometer, lebih pendek dibandingkan dengan jenis transceiver lain. Namun, mereka dapat bekerja menggunakan baterai, memproduksi daya hingga lima watt. Transceiver genggam memiliki berat rata-rata delapan ons dan setebal novel 500 halaman.
5 Teratas Ham Radio Transceiver Genggam
Sebuah Ham Radio Transceiver Genggam yang berkualitas baik tidak hanya tahan lama, tetapi mencapai jarak yang lebih jauh. Saat mencari ham radio transceiver genggam, pembeli harus membayar hanya merek terkemuka dan mereka yang telah menerima ulasan yang tinggi dari para ahli dalam industri dan pengguna lainnya.
1.Kenwood TH-F6A


Kenwood adalah salah satu merek yang paling populer dalam hal audio dan perangkat broadcast, termasuk ham radio transceiver. NK7Z, salah satu review terkemuka Amatir Radio dan website Internet untuk setup software, memberikan pujian yang tinggi kepada Kenwood TH-F6A dan faktor bentuknya, yang cukup kecil untuk masuk ke dalam saku baju. Hal ini juga sangat ringan, beratnya sembilan ons, namun masih terasa besar, dan NK7Z menyatakan bahwa itu "tidak memalukan sama sekali." Fitur ganda radio memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dua band sekaligus. Mengoperasikan perangkat sederhana dan memiliki jangkauan penerima yang luas, di mana saja antara 100-1.300 Kilohertz. Transceiver Kenwood ini juga dilengkapi dengan SSB atau Single Side Band, yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan jaringan band rendah.

2.ICOM ID-51A


Sangat dipuji oleh para kritikus dan pengguna, dual-band ICOM ID-51A adalah pilihan lain yang sangat baik dalam kaitannya dengan ham radio transceiver. Salah satu fitur yang membedakannya adalah LCD besar dengan display 128 berdasarkan 104 dot-matrix penuh, yang juga menunjukkan modus broadcast. Kevin Sanders, penggemar radio amatir terkemuka yang mengulas peralatan secara ekstensif, menyanjung ID-51A yang memiliki kemampuan logging canggih, yang mendokumentasikan posisi, frekuensi, waktu, dan data penting lainnya pada kartu SD. Hal ini juga dilengkapi dengan perekam suara dan fungsi satu-sentuhan playback suara.

3.Alinco DJ-V57T

Alinco DJ-V57T adalah salah satu ham radio transceiver genggam dengan harga  di pasar paling masuk akal. Menurut situs berita radio amatir Citizen Radio Guide, radio dual-band ini memiliki berbagai fitur sehingga banyak pengguna memperoleh manfaatnya. Casing yang dibangun kokoh, seperti merek transceiver yang lebih mahal, yang unik untuk titik harga ini. Perintah yang sederhana dan waktu pemrograman perangkat yang lebih singkat. Salah satu fitur yang hebat adalah perintah "satu sentuhan", yang memungkinkan pengguna untuk mengatur frekuensi tertentu untuk memori. Casing ini dilengkapi label yang dicetak, sehingga dapat mencegahnya dari pemakaian terlepas dari penggunaan.

4.Yaesu VX-7R


Yaesu VX-7R adalah transceiver kecil lain yang dikemas dengan mungil. Pengguna telah memberikan nilai tinggi dan ulasan situs teknologi The Changelog merekomendasikan unit ini untuk pengguna radio ham baru. Transceiver ini memiliki lebar pita yang dapat menerima siaran FM dan AM, serta berbagai band radio amatir. Unit ini juga memiliki baterai yang tahan lama, kadang-kadang berlangsung lebih lama dari yang dilansir enam jam. Submersible ini, bentuk keras dan bahan yang tangguh mungkin menarik bagi penggemar di luar ruangan.

5.WOUXUN KG-UV6Dv2


Meskipun mereknya relatif tidak dikenal, ulasan teknologi situs Gear Diary menamai dual-band WOUXUN KG-UV6Dv2 sebagai salah satu model yang dianjurkan. Letaknya pada spektrum harga akhir yang lebih murah di antara ham radio transceiver genggam. Bagaimanapun juga, ia memiliki semua fitur yang diperlukan pengguna baru untuk operasi dasar. Pengguna pada EHAM, forum radio amatir terkemuka, memberikan KG-UV6Dv2 nilai tinggi sebagai penerima yang sangat baik, daya tahan, dan kejernihan.

Membandingkan 5 Teratas Ham Radio Transceiver Genggam
Pembeli ingin memastikan mereka membeli transceiver yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka harus mempertimbangkan fitur yang berbeda dari masing-masing model untuk membantu mereka memutuskan. Melihat fitur ini side-by-side dapat membantu mereka dalam membandingkan transceiver radio ham genggam teratas.

Pangkat

Produk

Fitur

Biaya

1
Kenwood TH-F6A
Dual band
Bentuk kecil
Band Penerima Lebar
Single Side Band
$$$
2
ICOM ID-51A
Dual band
Layar LCD Besar
Fitur logging canggih
Perekam suara dan pemutaran
$$$$
3
Alinco DJ-V57T
Dual band
Perintah satu-sentuhan
$
4
Yaesu VX-7R
Tiga Band
Bahan Submersible
Menerima Siaran FM dan AM
Baterai yang tahan lama
$$$
5
WOUXUN KG-UV6Dv2
Dual band
Titik harga rendah
Tahan Lama
Suara jernih
$
Ini hanya beberapa fitur, yang lebih penting lagi harus dibahas oleh pembeli ketika memilih transceiver radio ham. Harga mungkin pertimbangan yang paling penting bagi kebanyakan orang; Namun, bagi orang-orang yang benar-benar antusias pada radio ham, harga mungkin tidak menjadi masalah.
Cara Membeli Ham Radio Transceiver Genggam di eBay
Handheld Transceiver Ham Radio adalah kategori khusus elektronik dan menemukan perangkat ini tidak mudah. Namun, salah satu tempat yang baik untuk membeli mereka adalah eBayPembeli yang mencari model atau merek tertentu pasti bisa menemukannya di situs ini. Untuk memulai pencarian, cukup ketik kata-kata dan frase yang berhubungan ke dalam kotak pencarian, ditemukan pada setiap halaman di situs. Kata-kata seperti "portable radio ham" dan "ham transceiver" adalah contoh yang baik dari kata kunci generik, tetapi Anda juga dapat menggunakan model dan nama-nama merek.
Menggunakan Watch List eBay
Jika Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda lacak di eBay, Anda dapat menambahkannya ke Watch List. Ketika Anda menambahkan item ke Watch List, eBay mengirim update tentang status item, seperti ketika ada perubahan harga barang atau jika penjual mendaftarkan kembali barang itu.

Kesimpulan
Ham Radio Transceiver Genggam mengirim dan menerima sinyal melalui frekuensi radio amatir. Dari sekedar hobi berbicara dengan orang di seluruh dunia atau sebagai jalur komunikasi darurat selama masa krisis, perangkat ini masih sangat banyak digunakan saat ini. Pembeli dapat memilih dari tiga jenis ham transceiver radio: base station, mobile, atau genggam. Versi genggam secara khusus terbaik bagi pemula dan orang-orang yang menghargai portabilitas dan ketangguhan.

Ketika membeli transceiver radio ham genggam, pengguna cerdas hanya harus mempertimbangkan yang terbaik di pasar. Dengan melakukan penelitian yang diperlukan, mereka dapat menemukan transceiver teratas dan memilih di antara mereka. Siapa pun yang mereka pilih, pembeli cerdas tahu bahwa mencari di eBay dapat membantu mereka menemukan harga dan pilihan terbaik di pasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar